Tahun Penyelenggaraan Ketiga, Akatara 2019 Hadir Dengan Format Baru



Tahun 2019 adalah kali ketiga penyelenggaraan Akatara oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bekerja sama dengan Badan Perfilman Indonesia (BPI) . Berbeda dengan tahun sebelumnya dengan format acara Film Financing Forum, Akatara 2019 berevolusi menjadi Film Market dan Business Forum. 

Dengan format baru ini, Akatara bermaksud merangkul insan kreatif dengan cakupan yang lebih luas. Hal ini juga didasari oleh re-definisi film oleh BPI dimana film kini dimaknai sebagai segala jenis 'gambar bergerak'. 

Tidak hanya fokus pada fasilitasi peserta, Akatara 2019 juga menghadirkan berbagai booth dan workshop yang bisa dinikmati pengunjung non peserta (umum). Pameran booth dimeriahkan oleh Bekraf, komikus dan animator lokal, INAFed, hingga Balai Pustaka. 

Selain agenda utama pitching forum peserta terpilih Akatara 2019, gelaran hari pertama juga diwarnai oleh workshop animasi, talkshow 'Open Doors Hub and Lab Locarno Film Festival 2020', talkshow 'The Rise of Indonesian Creative IP', dan diskusi 'Mengupas Aspek Hak Kekayaan Intelektual dalam Penulisan Naskah dan Musik untuk Produksi Film'. 

Untuk anda yang belum berkesempatan hadir di hari pertama, jangan khawatir karena Akatara 2019 masih berlangsung hingga hari Sabtu nanti (21/9). Besok (20/9), akan ada banyak diskusi menarik dan juga workshop editing oleh INAFed yang terbuka untuk umum. 

(Y. I. Wicastya/spektakel.id)



Get Lastest News From Us.
Join Our Newsletter