Diskusi Dengan Animator Hollywood di Akatara 2019



Chris Lie mungkin belum begitu dikenal masyarakat Indonesia secara umum. Namun, khusus untuk mereka yang menggeluti desain grafis dan animasi, nama tersebut sudah sangat diperhitungkan.

Pria kelahiran Solo ini adalah salah satu tokoh penting di balik kesuksesan beberapa franchise di Hollywood. Ia pernah terlibat dalam produksi komik, action figure, bahkan film seperti G. I. Joe, Transformers, dan juga Marvel. 

Pada gelaran Akatara 2019 hari pertama (19/9), Chris hadir sebagai pembicara dalam talkshow bertema 'How a simple artwork cantik shape the future of a nation'. Ia berkesempatan membagi pengalamannya dalam garapan teranyar, film 'Gundala' karya Joko Anwar. 

Chris bercerita bagaimana ia bersama Caravan Studio yang didirikannya sejak 2008, menerjemahkan sosok Gundala di komik legendaris karya almarhum Hasmi, menjadi desain kostum seperti yang telah kita saksikan dalam film. 

Seorang peserta talkshow pun melontarkan pertanyaan, bagaimana cara untuk menghasilkan suatu ilustrasi yang baik. Chris berujar, yang terpenting adalah memahami cerita tersebut. Kemudian karya dibuat sesuai kebutuhannya, tidak boleh dilebih-lebihkan hanya karena ingin terlihat bagus. 

"Yang penting desain kita sesuai dengan cerita. Kostum Gundala pada awalnya dicemooh orang-orang. Apaansih kayak kostum belum jadi, tapi ternyata sesuai kan. Makes sense," jawabnya. 

(Y. I. Wicastya/ Spektakel.id)



Get Lastest News From Us.
Join Our Newsletter