Asian Business Community Summit Digelar Bersamaan dengan Akatara 2019



Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) bekerja sama dengan Salon Films Hong Kong dan Ministry of Economy, Trade, and Industry (METI) Jepang menghelat acara Asian Business Community Summit (ACBS) di Hotel Sultan, Jakarta, pada 20-21 September 2019.

Kegiatan ini digelar bersamaan dengan Akatara 2019 yang juga diinisiasi oleh Bekraf dengan Badan Perfilman Indonesia. Kedua acara ini diharapkan bisa menambah sinergi negara anggota ACBS di bidang ekonomi dan konten kreatif. 

"Saya berharap ACBS 2019 akan berkontribusi secara signifikan bagi platform dan juga pengembangan industri konten regional dan dunia," kata Endah dalam sambutannya. 

Hal senada diungkapkan oleh Fred Wang Chairman Salon Films yang menyebut pasar saat ini tengah mengalami transisi ke arah yang lebih maju dan modern. Menurutnya, kita harus bekerja sama dan mengesampingkan perbedaan untuk kemajuan Asia. 

Mika Takagi direct forum Media and Content Industry Division METI, sepakat bahwa pasar industri kreatif harus berkembang. Hal itu bisa dimulai dari meningkatkan kualitas konten, memikirkan distribusi profit bagi kreator, dan mengatasi pembajakan. 

Untuk merealisasikan visi itu peserta forum ACBS 2019 akan berbagi informasi dan mendiskusikan strategi bersama para pembuat kebijakan, pelaku kreatif, sektor privat, dan juga seluruh stakeholder. 

Salah satu speaker di hari pertama ACBS 2019 adalah John Penotti produser film 'Crazy Richard Asians'.

Salah satu sub acara forum ini adalah ACBS Film Festival yang menampilkan film-film dari negara anggota ACBS. Film akan diputar di CGV FX Sudirman secara gratis dan terbuka untuk umum. 

(Y. I. Wicastya/spektakel.id)



Get Lastest News From Us.
Join Our Newsletter